Pelatih Shakhtar Donetsk Ungkap Resep Bikin Barcelona Mati Kutu di Liga Champions

Bola.com, Hamburg – Shakhtar Donetsk meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Pelatih Marino Pusic menyebut kunci kemenangan timnya adalah kerja keras dan organisasi permainan yang tepat.

Bertanding di Volksparkstadion, Shakhtar Donetsk mendapatkan perlawanan sengit dari Barcelona sejak awal laga. Namun, klub asal Ukraina itu berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-40 melalui Danylo Sikan.

Pada babak kedua, Shakhtar Donetsk kerja keras menahan gempuran Barcelona dan hanya mengandalkan serangan balik. Skema permainan itu nyatanya berhasil mencegah Barcelona mencetak gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

“Seperti yang sering saya katakan, Anda hanya bisa menyerang jika Anda bisa bertahan. Hal ini dimulai dengan mengerahkan banyak energi pada sisi defensif permainan,” kata Marino Pusic seperti dikutip situs resmi UEFA.

—–

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Sumber www.bola.com