Viral Wanita Curhat Jahit Baju Bridesmaid Rp 75 Ribu, Kecewa Hasilnya Begini

Bandung

Ketika mendapatkan kain seragam untuk menjadi bridesmaid, tentunya kamu akan ke penjahit dan memesan model baju yang cantik untuk dipakai saat hari H pernikahan. Namun, ada kalanya model baju yang diinginkan tak sesuai dengan hasilnya. Bahkan berbeda jauh dari contoh.

Seperti yang dialami oleh Yani Melyani. Kisahnya soal baju bridesmaid yang gagal viral di TikTok membaut netizen merasa miris.

“Dikasih kepercayaan jadi bridesmaid sama teman dekat, eh malah dibikin nangis sama tukang jahit. Tanggal 1 dikasih bahan, besoknya langsung ke tukang jahit,” ungkap akun @itsmelyani di video TikTok.


Curhat wanita yang ingin menjahit baju untuk jadi bridesmaid, hasilnya tak sesuai dengan ekspetasi, viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @reniseptia22.

Yani menunjukkan kain dan bahan brukat warna baby blue. Saat datang ke penjahit, dia menceritakan diminta untuk membeli kain tambahan dari bahan tile ukuran 2 meter agar hasilnya lebih bagus.

Setelah menyerahkan bahan, Yani memperlihatkan model baju yang ingin dia pakai saat menjadi bridesmaid. Foto model baju tersebut dikirim via chat pada 3 Oktober 2023.

Setelah delapan hari, penjahit tersebut memberikan kabar kepada Yani bahwa bajunya sudah selesai dijahit. Namun ketika melihat hasilnya, Yani dibuat terkejut.

“Loh loh kok gini beda sama yang aku mau malah kayak gamis anak SD. Mana kain tilenya dipasang depannya doang belakangnya polos. Pengen marah, nangis tapi sudah terlanjur nasi sudah jadi bubur,” ujar Yani kecewa.

Curhat wanita yang ingin menjahit baju untuk jadi bridesmaid, hasilnya tak sesuai dengan ekspetasi, viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @reniseptia22.

Yani mengatakan kain untuk membuat baju bridesmaid masih tersisa banyak. Keesokan harinya dia langsung pergi ke rumah temannya untuk meminta solusi. Akhirnya bagian kerah agar dipotong dan dipasang kain tile hingga belakang.

“Mana diketawain teman-teman terus dilihatin mulu sama tamu undangan malu jadinya ampun,” ujarnya.

Unggahan Yani tentang jahit baju bridesmaid sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

Jauh bgt 😭😭 mana aq mau jait baju bridesmaid juga jd deg”an 😩,” ucap pengguna TikTok @TriaApril10.

Pasti jaitnya murah ya ka. soalnya biasanya kalau yg mahal sesuai hasilnya,” ujar akun @meila setiani.

Ya Allah aku yg sebagai penjahit aja greget pas lihat hasil akhir, jauh banget,” timpal akun @yantiwulandari705.

Saran aja kak, misal bajunya mau dipake tanggal 12, jgn bilang ke si penjahit tgl 12, minimal h-4/5 acara bajunya uda jadi,” saran akun @gelas.starbucksss.

Konfirmasi Wolipop

Curhat wanita yang ingin menjahit baju untuk jadi bridesmaid, hasilnya tak sesuai dengan ekspetasi, viral di TikTok. Foto: Dok. TikTok @reniseptia22.

Wolipop sudah menghubungi Yani Melyani yang mengunggah curhatannya di TikTok. Dia mengungkapkan kisah di balik video TikTok tersebut.

“(Video ini) tentang baju bridesmaid yang gagal dan si ibu nya mengganti model baju dengan sendirinya tanpa konfirmasi. Aku dapat kain di tanggal 30 September 2023 dan besok nya tanggal 1 Oktober langsung ke tukang jahit,” ungkap Yani kepada Wolipop, Rabu (8/11/2023).

Wanita yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini mengatakan pergi ke tukang jahit tersebut, karena sebelumnya pernah mengantarkan teman untuk membuat baju jenis kutu baru untuk seragam bridesmaid. Yani menuturkan hasilnya bagus dan sesuai ekspetasi.

“Makanya aku ke sana, aku nunjukin model baju yang dimau ke ibu penjahitnya. Setelah itu ngobrol baju nya kaya gini-gini depan nya pengen gini, lalu si ibu bilang siap. Lalu tidak lama dari situ langsung diukur dulu badan semuanya,” ucap Yani.

Dia pun memberikan reaksi pertamanya ketika melihat hasil baju yang sudah jadi. “Begitu si ibu buka pintu dan aku lihat ada baju warna biru, di situ aku masih berpikir itu bukan baju aku. Ternyata si ibu asih baju itu dan di situ aku sudah tidak mau ngomong apa-apa ingin cepet-cepet pulang,” kenangnya kecewa.

Ketika ingin membayar, Yani juga terkejut harga jahitnya Rp 75 Ribu. “Dari pertama aku ke rumah nya aku tidak tanya harga, teruss tanggal 9 atau tanggal 10, mama aku chat ke penjahitnya lalu si ibu jawab Rp 75 Ribu. Aku kaget kok murahh banget,” terangnya.

Akhirnya, karena sudah tidak ada waktu untuk revisi, Yani memutuskan untuk tetap memakai baju tersebut ke acara pernikahan temannya.

“Tadinya aku nggak akan pakai karena malu, sebelum hari H aku malah dikatain sama teman-teman dan diketawain. Aku cuma menghargai aja sih aku pakai sampai sesi foto-foto setelah itu langsung ganti,” pungkasnya.

(gaf/eny)

Sumber wolipop.detik.com