Menag Yaqut Lempar Kode Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Apa Iya?

Surabaya, tvOnenews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas secara terang-terangan mengaku sebagai sahabat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Pengakuan itu disampaikan ketika memberikan sambutan dalam acara Natal Nasional 2023 yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Yaqut awalnya mengatakan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi adalah sahabatnya sejak kuliah, sehingga kedekatannya dengan Budi merupakan hal biasa. Ungkapannya itu ditujukan kepada Jokowi.

“Saya bersahabat dengan beliau Pak sejak kuliah. Saya satu kampus Pak Menkominfo. Jadi kalau saya bersahabat dengan Pak Budi Arie biasa,” kata Yaqut di Graha Bethany Nginden, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

Dia menambahkan bahwa sudah mulai menjadi sahabatnya Prabowo. Hal ini mengikuti jejak Budi yang sudah lebih awal mengaku sebagai sahabat Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

“Tapi kalau Pak Budi Arie ngaku sahabatnya Pak Prabowo, saya juga mulai ngaku Pak [Jokowi], juga sahabatnya Pak Prabowo,” jelas Yaqut.

Sumber www.tvonenews.com