RATUSAN WBP LAPAS KEROBOKAN TERIMA REMISI KHUSUS HARI RAYA NATAL, DUA LANGSUNG BEBAS

28-12-2023 – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

Kerobokan-INFO_PAS, Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan diselenggarakan Upacara Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Natal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristiani Lapas Kerobokan. Remisi diberikan kepada mereka yang telah menjalani masa pidana minimal 6 (enam) bulan serta memenuhi persyaratan administratif dan substantif.

Kegiatan diawali dengan Ibadah secara virtual yang terpusat dari Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. Remisi Khusus Hari Raya Natal diserahkan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho yang disaksikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Nyoman Mudana, Pejabat Struktural dan Staf Lapas Kerobokan. 

Kalapas mengatakan, dari 1.205 jumlah warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIA Kerobokan, tercatat 126 orang yang beragama Kristiani diusulkan untuk mendapat Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2023.

“Remisi khusus Hari Raya Natal yang diberikan kepada warga binaan Kristiani telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dari 126 orang yang diusulkan semuanya menerima Remisi Khusus Natal, terdiri dari 110 orang warga negara Indonesia serta 16 orang warga negara Asing, dan 2 orang diantaranya langsung bebas”, ucap Kristyo.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2024. Kita harus meyakini bahwa kehidupan di dunia ini tidak ada yang abadi, begitu pula dengan hukuman yang saudara jalani hanyalah bersifat sementara dan semuanya pasti akan berlalu. Saya juga mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang pada hari ini mendapatkan Remisi Khusus Natal. Tetaplah semangat menjalani sisa pidana dengan terus menjaga perilaku positif didalam Lapas Kerobokan”, tambah Kalapas.

Pada hari yang sama Lapas Kerobokan juga menyelenggarakan Ibadah Natal bagi warga binaan Kristiani, bekerjasama dengan Gereja FX Kuta Bali.
(Media Lapas/Tim Humas)

Bagikan berita melalui


Sumber sippn.menpan.go.id