Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Malang Saat Penelitian

Jakarta

Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Galang Edhi Swasono (20), dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Korban bersama rombongan mahasiswa lainnya sebelumnya sedang melakukan penelitian di lokasi tersebut.

“Iya, ada mahasiswa IPB dilaporkan hilang ketika melakukan tugas penelitian di Pulau Sempu. Mahasiswa tersebut bernama Galang Edhi Swasono asal Banjarnegara, Jawa Tengah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan seperti dilansir detikJatim, Kamis (28/12/2023).

Berdasarkan laporan yang diterima Pusdalops BPBD Kabupaten Malang, korban pertama kali diketahui hilang pada Rabu (27/12) pukul 11.30 WIB. Namun, baru dilaporkan ke petugas hari ini, Kamis (28/12), pukul 08.00 WIB.

Korban dikabarkan hilang saat melakukan tugas penelitian di wilayah Blok Telaga Lele, Kepulauan Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

“Berdasarkan keterangan pelapor dan saksi, korban hilang dari rombongan mahasiswa Fakultas Kehutanan Dan Lingkungan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan Dan Ekowisata Semester 5 yang telah melakukan penelitian di Blok Telaga Lele Kawasan Pulau Sempu,” terang Sadono.

Menurut Sadono, korban meninggalkan rombongan pada Rabu (27/12), sekitar pukul 09.00 WIB dan seharusnya kembali ke rombongan pukul 11.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

(lir/idh)

Sumber news.detik.com