Fase Baru Israel di Gaza – BisnisUpdate.com

Israel Mengatakan Sedang Memindahkan Perangnya di Gaza

Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah memulai fase baru yang kurang intensif dari invasi mereka di Gaza, setelah beberapa minggu tekanan untuk mengurangi serangan mereka. Namun, kepala staf mereka mengatakan bahwa negara tersebut siap untuk “perang lain” melawan Hezbollah, yang mengatakan bahwa seorang komandan tewas dalam serangan di Lebanon.

Jurubicara militer Israel mengatakan bahwa fase baru ini akan melibatkan lebih sedikit serangan udara dan pasukan darat di Gaza setelah penarikan mundur dimulai bulan ini. Mereka mengatakan bahwa Israel sekarang akan fokus pada benteng-benteng selatan dan pusat Hamas.

“Kita bisa mengharapkan operasi yang lebih ditargetkan daripada manuver yang luas,\” kata Patrick Kingsley, kepala biro kami di Yerusalem. \”Apakah itu akan mengurangi penderitaan warga sipil masih harus dilihat: Serangan-serangan tersebut jelas masih terus berlanjut, menewaskan puluhan orang setiap hari, dan lebih dari 80 persen penduduk Gaza mengungsi, banyak dari mereka tidak memiliki rumah untuk kembali.\”

Pembunuhan komandan Hezbollah, Wissam Hassan al-Tawil, terjadi sehari setelah Israel mengatakan bahwa mereka telah membunuh setidaknya tujuh anggota Hezbollah di unit Radwan, yang menurut Israel bertujuan untuk menyusup perbatasannya di utara. Seorang pejabat Lebanon mengatakan bahwa al-Tawil berada dalam unit tersebut.

Lebanon: Serangan Hezbollah merusak sebuah pangkalan militer Israel pada hari Sabtu, salah satu serangan terbesar kelompok tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Administrasi Biden telah meminta kesepakatan yang akan menjauhkan pasukan Hezbollah dari perbatasannya.

Diplomasi: Antony Blinken, menteri luar negeri Amerika Serikat, tiba di Israel kemarin untuk melakukan pembicaraan yang bertujuan untuk mencegah konflik ini menjadi perang regional yang lebih luas.


Sharif, mantan perdana menteri tiga kali, dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri seumur hidup pada tahun 2017. Dia tidak pernah menyelesaikan masa jabatannya, karena entah karena tuduhan korupsi atau kudeta militer. Dia pergi ke London pada tahun 2019 tetapi kembali pada bulan Oktober untuk menghidupkan kembali karir politiknya.

Konteks: Pakistan telah dilanda krisis politik dan ekonomi sejak April 2022, ketika mantan Perdana Menteri Imran Khan, yang saat ini dipenjara tetapi tetap populer, digulingkan melalui pemungutan suara tidak percaya parlemen setelah kehilangan dukungan dari pihak militer.


Roket yang Menantang SpaceX

Roket Vulcan Centaur lepas landas pagi hari kemarin dari Cape Canaveral, Florida, mengirimkan pesawat luar angkasa robotik menuju bulan. Roket tersebut diluncurkan dengan sukses, tetapi pesawat yang dibawa mengalami kerusakan dan kemungkinan tidak akan mampu mendarat di permukaan bulan.

Vulcan dibangun oleh United Launch Alliance, usaha patungan antara Boeing dan Lockheed Martin, yang dapat menantang dominasi SpaceX.

Roket tersebut juga membawa muatan sekunder untuk Celestis, perusahaan yang mengirimkan abu atau DNA orang ke luar angkasa. Salah satu dari mereka yang abunya berada dalam perjalanan ini adalah Gene Roddenberry, pencipta Star Trek. Sampel rambut dari tiga presiden Amerika juga ada di dalamnya.

BERITA TERBARU

Di Seluruh Dunia

Dia tidak memiliki keluarga dekat, tidak ada pemakaman, dan tidak ada instruksi lebih lanjut: Dia hanya meminta agar abunya dimakamkan di Hartsdale Pet Cemetery, di utara Kota New York.

Tetapi siapakah wanita ini yang telah meninggal lebih dari 2.000 mil jauhnya? Dan mengapa dia akan dimakamkan di pemakaman hewan peliharaan, seorang diri?

Tinggi dan Rendahnya Golden Globes

Film \”Oppenheimer,\” biopik blockbuster karya Christopher Nolan, hampir menguasai Golden Globes. Film tersebut memenangkan lima penghargaan – film drama terbaik, sutradara terbaik, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, dan skor terbaik. (\”Barbie,\” saudara kembar filmnya, adalah film yang paling banyak dinominasikan, dan memenangkan kategori yang tidak begitu berarti yaitu film blockbuster terbaik.)

Sumber bisnisupdate.com