Pangeran William Menulis Pesan Sedih di Hari Ulang Tahun ke-42 Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun Kate Middleton yang ke-42, Pangeran William justru menuliskan pesan sedih. Tepat pada Selasa (9/1/2024), pewaris takhta Inggris itu juga mengenang mendiang legenda olahraga rugbi, JPR Williams.

Mengutip laman Hello Magazine, Pangeran William menulis, “Tidak ada orang seperti dia di lapangan rugby. @WelshRugbyUnion yang hebat, pikiran saya tertuju pada keluarga dan teman-teman JPR Williams. W.”

Calon Raja Inggris yang merupakan pelindung Persatuan Rugby Welsh, juga menulis pesan yang sama dalam bahasa Welsh. Pesannya yang berbahasa Wales jika diterjemahkan berbunyi, “Dia adalah karakter unik di lapangan rugbi. Salah satu pemain terhebat di @WelshRugbyUnion, pikiran saya tertuju pada keluarga dan teman JPR Williams. W.”

JPR Williams, mantan bek sayap London Welsh, Bridgend dan Barbarians, meninggal pada usia 74 tahun. Pernyataan dari keluarga Williams menyatakan, “JPR meninggal dengan damai hari ini di Rumah Sakit Universitas Wales dikelilingi oleh istri tercinta dan empat anaknya, setelah sakit sebentar, dengan berani melawan meningitis bakterial. Keluarga meminta privasi di masa sulit ini.”

Diketahui, legenda olahraga ini memenangkan tiga Grand Slam Lima Negara yakni pada 1971, 1976, dan dua tahun kemudian. JPR Williams menjauh dari rugbi internasional pada 1981, tetapi kadang-kadang terus bermain rugbi sebelum pensiun pada 2003.

Akun resmi X untuk Welsh Rugby Union merilis pesan berikut, “Dunia rugby telah kehilangan salah satu pemain terhebat sepanjang masa… Presiden WRU Terry Cobner memimpin penghormatan kepada JPR Williams #RIP #JPRWilliams.” 

Sumber www.liputan6.com