Parkir di Zona Merah, Berikut Gerak Harga Kripto TRB Coin Hari Ini 15 Januari 2024

Sebelumnya diberitakan, SORA bertujuan untuk menciptakan sistem ekonomi supranasional yang dapat menyediakan modal secara efisien kepada produsen. Kripto asli jaringan Sora adalah XOR Coin.

XOR Coin dapat digunakan untuk biaya transaksi pada jaringan substrat SORA, Pasokan elastis, dan dikelola oleh kurva ikatan token. Selain itu, XOR memungkinkan pemegang jumlah tertentu untuk menjadi warga negara dan anggota Parlemen SORA

Kripto tersebut juga digunakan untuk menambah likuiditas pada pasangan di Polkaswap dan melakukan staking untuk menjadi validator atau menominasikan validator di Jaringan SORA.

Dilansir dari Coinmarketcap, SORA adalah sistem ekonomi baru yang mendesentralisasikan konsep bank sentral serta jaringan yang menerapkan cara baru untuk merancang blockchain parachain yang terhubung ke rantai relay dan ekosistem Polkadot dengan alat bawaan yang berfokus pada DeFi.

Jaringan SORA unggul dalam menyediakan alat untuk aplikasi terdesentralisasi yang menggunakan aset digital, seperti pertukaran token atom, menjembatani token ke blockchain lain, dan membuat aturan terprogram yang melibatkan aset digital.

Pendiri SORA

Pendiri SORA, Makoto Takemiya, adalah pencipta algoritma Proof-of-Importance yang digunakan di NEM. Dia memulai pekerjaannya pada proyek SORA pada Agustus 2017. 

Tesis utama dari sistem ekonomi SORA adalah agar sistem ekonomi kripto dapat bersaing dengan sistem ekonomi kontemporer yang terpusat, diperlukan model ekonomi yang rasional. Untuk menciptakan model ekonomi rasional, tim melakukan survei terhadap berbagai teori ekonomi. 

Selama periode ini Yokei Yamaguchi, seorang ekonom, bergabung dengan tim pada 2018, dan dia membantu beberapa bagian penting dari model tersebut. Pada 17 Oktober 2019, Jaringan SORA v1 diluncurkan. 

 

Sumber www.liputan6.com