Debat Keempat Pilpres 2024 Digelar di JCC Senayan

JAKARTA, investor.id – Debat keempat Pilpres 2024 bakal digelar di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024) mendatang. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz mengatakan beberapa alasan JCC menjadi lokasi debat keempat nanti.

“Jadi, kalau lihat pengalamannya di JCC, selain karena availability tersedia, kemudian secara teknis juga bisa sangat membantu tim penyelenggara debat, dan tim paslon sangat familiar dengan tempat itu,” ujar August Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024) malam.

Terkait dengan moderator dan panelis debat keempat, KPU RI mengatakan masih perlu finalisasi. Rencananya, baru akan diumumkan pada Rabu, 17 Januari 2024.

Lebih lanjut, August Mellaz menjelaskan secara teknis debat tidak ada perubahan apa pun. Durasi debat akan berjalan selama 150 menit, dengan rincian 120 menit debat dan 30 menit jeda iklan.

“Tidak ada perubahan apapun, kecuali memang perubahan itu kan terkait dengan tema. Nah tema yang nanti di debat keempat itu akan berpengaruh dengan penentuan panelis-panelis, karena yang kita cari kan kompetensi dari panelis,” terangnya.

Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan ada enam segmen. Diketahui tema untuk debat keempat Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

August menuturkan pihaknya mengingatkan kepada LO tim paslon terkait segmen empat dan lima. Diketahui pada segmen tersebut merupakan sesi tanya jawab dan tanggapan antar paslon.

“Itu pertanyaan yang muncul langsung, apakah calon presiden ataupun cawapres yang pada saat debat dilaksanakan, agar pertanyaan-pertanyaan yang diajukan itu diupayakan sangat relevan dengan tema-tema debat,” kata August Mellaz.

Editor: Prisma Ardianto
([email protected])


LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram “Official Investor.ID”. Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber investor.id