Istana Minta Keluarnya Maruarar Sirait dari PDIP Tak Dikaitkan dengan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana meminta agar sikap politik Maruarar Sirait yang memilih mundur dan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tak dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, sikap politik Maruarar Sirait merupakan pilihan pribadi.

“Apapun sikap politik yang diambil Bang Ara (Maruarar) itu adalah sikap politik pribadi yang bersangkutan ya. Jadi jangan dihubung-hubungkan dengan presiden,” kata Ari di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024).

Dia enggan menanggapi apakah ada pertemuan dengan Jokowi, sebelum Maruarar menyatakan keluar dari PDIP. Ari meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung kepada Maruarar.

“Ya tanya Bang Ara aja. Itu kan difotonya Bang Ara, tanya Bang Ara aja,” ujarnya.

Ari menghormati dan menghargai sikap politik yang diambil Maruarar. Saat ditanya apakah hal ini menandakan bahwa Jokowi juga sudah keluar dari PDIP, dia tak menjawab jelas.

Menurut dia, hubungan Jokowi dan PDIP masih baik-baik saja. Sebab, kata Ari, belum ada pernyataan dari Jokowi bahwa dirinya keluar dari partai yang telah mengusungnya sejak zaman Wali Kota Solo.

“Ya sampai saat ini belom ada apa-apa kan? Tidak ada pernyataan dari presiden maupun dari PDIP soal itu. Jadi baik-baik saja lah,” jelas Ari.

 

Sumber www.liputan6.com