Kisah Viral Keluarga di China Putuskan Tinggal Selamanya di Hotel karena Nyaman dan Murah

Liputan6.com, Beijing – Sebuah keluarga beranggotakan delapan orang di China memutuskan tinggal di kamar suite sebuah hotel mewah dengan biaya 1.000 yuan atau Rp2,1 juta per malam selama 229 hari atau sekitar tujuh bulan. Kisah ini pun kemudian menjadi viral di media sosial setempat.

Keluarga yang tidak diketahui identitasnya, berasal dari Kota Nanyang di provinsi tengah Henan, memutuskan berhenti tinggal di sebuah apartemen dan menjadikan sebuah hotel mewah sebagai rumah mereka.

Selama 229 hari terakhir, keluarga beranggotakan delapan orang itu tinggal di sebuah kamar tipe suite yang dilengkapi ruang tamu dan dua kamar. Mereka sangat menikmati cara hidup baru itu sehingga berencana menghabiskan sisa hidup mereka dalam kemewahan, lapor Sina News.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial lokal, terlihat ruang tamu hotel yang dilengkapi dengan TV, sofa, kursi, dan meja. Ruangan tersebut terlihat dipenuhi perlengkapan kehidupan sehari-hari seperti pakaian, makanan, dan air.

Beberapa anggota keluarga terlihat berdiri mengelilingi meja dan sedang makan buah.

“Hari ini adalah hari ke-229 kami menginap di hotel,” kata salah satu anggota keluarga, Mu Xue, seperti melansir SCMP, Minggu (14/1/2024).

“Harga kamar 1.000 yuan per hari. Keluarga kami yang beranggotakan delapan orang hidup dengan sangat baik,” katanya sambil menambahkan bahwa itu adalah tarif sewa jangka panjang yang diberikan oleh pihak hotel.

Lantaran harga tersebut sudah mencakup seluruh kebutuhan mereka, maka tidak ada biaya tambahan untuk parkir, pemanas, air, dan listrik.

“Kami merasa senang tinggal di sini, jadi kami berencana untuk tinggal di hotel seumur hidup,” ungkap Mu.

 

Sumber www.liputan6.com