Top 3 Berita Hari Ini: Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah, Erick Thohir Sebut Hari Patah Hari Sedunia

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah yang digelar di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, Minggu, 14 Januari 2024. Acara itu dihadiri para tamu umdangan dari berbagai negara, termasuk Presiden Jokowi (Jokow Widodo) dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir hadir dengan mengenakan setelan jas dan dasi berwarna hitam, kemeja putih dan celana panjang hitam. Ia terlihat tidak datang bersama Presiden Jokowi tapi sepertinya menyetir mobil sendiri ke tempat resepsi pernikahan bersama seorang temannya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Raffi Ahmad makan di warteg yang bikin warganet heboh. Tak sedikit warganet yang menyoroti lauk pilihan Raffi Ahmad ketika makan malam bersama temannya di sebuah warteg.

Cuplikan Raffi makan di warteg atau warung tegal itu sebenarnya berasal dari video YouTube Rans Entertainment yang tayang pada Juni 2022 tapi kembali viral setelah dibagikan ulang sejumlah di akun media sosial. Dalam video itu, Raffi terlihat masuk ke warteg bersama Gorby Tambunan.

Raffi Ahmad masuk ke dalam warteg untuk menyantap menu pilihannya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang budaya memberikan amplop atau kado di acara pernikahan. Hal itu menunjukkan bahwa para tamu turut berbahagia atas pernikahan pengantin dan mendoakan agar pengantin bahagia dan langgeng.

Biasanya amplop itu berisi uang kertas yang dimasukkan ke sebuah kotak yang disediakan. Namun dalam sebuah pernikahan, pemberi kado justru memberikan uang receh atau uang koin. Video momen unik itu dibagikan oleh akun TikTok @s_sugito911. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah, Erick Thohir Sebut Hari Patah Hari Sedunia

 

Hadir di Pernikahan Pangeran Mateen-Anisha Rosnah, Erick Thohir Sebut Hari Patah Hari Sedunia.  foto|: Instagram @erickthohir

Resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah baru saja digelar di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, Minggu, 14 Januari 2024. Acara itu dihadiri para tamu umdangan dari berbagai negara, termasuk Presiden Jokowi (Jokow Widodo) dan Menteri BUMN Erick Thohir.Momen kehadiran Erick Thohir itu diunggah langsung ke akun Instagram miliknya, @erickthohir pada Minggu, 14 Januari 2024.

Dalam unggahan itu, Erick Thohir hadir dengan mengenakan setelan jas dan dasi berwarna hitam, kemeja putih dan celana panjang hitam. Ia terlihat tidak datang bersama Presiden Jokowi tapi sepertinya menyetir mobil sendiri ke tempat resepsi pernikahan bersama seorang temannya.

Raffi Ahmad Makan di Warteg Bayar Rp50 Ribu, Pakai Lauk Apa?

 

Raffi Ahmad Makan di Warteg Batar Rp50 Ribu, Pakai Lauk Apa?  foto: TikTok @apungayangipung

Bersantap di restoran mewah sudah jadi hal biasa bagi seorang Raffi Ahmad. Saat Raffi makan di warteg maka warganet pun heboh. Tak sedikit warganet yang menyoroti lauk pilihan Raffi Ahmad ketika makan malam bersama temannya di sebuah warteg.

Cuplikan Raffi makan di warteg atau warung tegal itu sebenarnya berasal dari video YouTube Rans Entertainment yang tayang pada Juni 2022 tapi kembali viral setelah dibagikan ulang sejumlah di akun media sosial. Dalam video itu, Raffi terlihat masuk ke warteg bersama Gorby Tambunan.

Rombongan Tamu Pernikahan Kasih Kado Berupa Uang Receh, Pengantin Dapat Seember Koin

 

Rombongan Tamu Pernikahan Berikan Amplop Uang Receh sampai Harus Ditampung Ember. foto: TikTok @s_sugito911

Memberikan amplop kepada pengantin di acara atau resepsi pernikahan adalah budaya yang umum di Indonesia. Dengan memberikan amplop atau kado, tamu menunjukkan bahwa mereka turut berbahagia atas pernikahan pengantin dan mendoakan agar pengantin bahagia dan langgeng.

Biasanya amplop itu berisi uang kertas yang dimasukkan ke sebuah kotak yang disediakan. Namun dalam sebuah pernikahan, pemberi kado justru memberikan uang receh atau uang koin. Amplop tersebut pun diganti dengan kantong kresek.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

Sumber www.liputan6.com