3 Fakta Akun Instagram Mahfud Md Diretas

Liputan6.com, Jakarta – Upaya pemulihan akun Instagram Menko Polhukam Mahfud Md kini tengah dilakukan setelah aksi peretasan yang diduga dilakukan oleh tentara Israel viral di media sosial.

Adanya peretasan di akun Instagram milik calon wakil presiden nomor urut 3 tersebut pertama kali disampaikan staf khusus Menko Polhuka Rizal Mustary dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (16/1/2024).

“Saat ini, status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud Md (www.instagram.com/mohmafudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tanggal 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan,” tutur Rizal.

Dugaan peretasan dilakukan tentara Israel, lantaran dalam unggahan Mahfud Md di akun Instagramnya terlihat sejumlah prajurit tengah bermain bola di pinggir pantai.

Selain itu, terlihat pula lambang Angkatan Laut Israel pada Angkatan Pertahanan Israel yang beroperasi di Laut Tengah, Teluk Aqaba, dan Laut Merah.

Lantas, bagaimana aksi peretasan tersebut bisa terjadi?

Sebelumnya, kabar peretasan tersebut dibenarkan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Md, Chico Hakim. Menurutnya, saat ini permasalahan tersebut tengah diurus ke perusahaan yang membawahi Facebook dan Instagram yakni Meta.

“Intinya ini betul di-hack, dan semoga saja tidak ada postingan lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa disetop,” ucap Chico.

Berikut sederet fakta aksi peretasan terhadap akun Instagram Menko Polhukam Mahfud Md yang dihimpun dari Liputan6.com


Sumber www.liputan6.com