Unhas perkuat dosen pendamping PKM menghadapi Pimnas 2024

Makassar (ANTARA) – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan, memperkuat dosen pendamping Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), guna menghadapi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), di Makassar, Selasa mengatakan telah menggelar workshop yang diikuti 181 dosen pendamping PKM agar tim Unhas bisa meraih prestasi di ajang tersebut.

Prof Ruslin, memberikan arahan dan memompa semangat para dosen pendamping PKM untuk dapat meraih prestasi lebih baik lagi di tahun 2024.

Ia menjelaskan, pada tahun 2023 Unhas menduduki peringkat tujuh nasional raihan medali pada ajang Pimnas di Universitas Padjadjaran. Unhas memperoleh enam medali emas, tiga perak, empat perunggu, serta dua juara favorit dan tiga penghargaan mahasiswa bertalenta.

“Alhamdulillah perolehan medali kita tahun lalu meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh dosen pendamping untuk memberikan pendampingan maksimal kepada mahasiswa agar tim Unhas di Pimnas nantinya bisa memperoleh medali lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa Dr Suhasman mengatakan kegiatan workshop ini dilakukan dalam rangka menyiapkan proposal PKM yang lebih baik. Selain workshop ini, juga telah dilakukan serangkaian proses persiapan lainnya.

“Kami sudah sosialisasi dan bimtek, TOT dengan tim Spekta. Hari ini kita dosen pendamping melakukan pendalaman terkait Skim PKM sesuai dengan tim mahasiswa yang didampingi,” ujarnya.

Setelah workshop ini, tambahnya, pihaknya akan fokus tahapan pengunggahan proposal yang dimulai sejak 14 hingga 17 Januari 2024 kemudian dilanjutkan dengan review proposal tahap pertama.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024

Sumber makassar.antaranews.com