Angkat Tema Kemiskinan, Ini Link Nonton & Jadwal Debat Capres Terakhir


Tim Redaksi, CNBC Indonesia

News

Minggu, 04/02/2024 08:30 WIB


Foto: Para Capres-Cawapres saling berjabat tangan usai debat keempat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Minggu, (21/1/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


Jakarta, CNBC Indonesia – Debat Pilpres 2024 kelima akan diselenggarakan Minggu (4/2/2024) malam. Debat terakhir ini akan menjadi ajang Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo beradu argumentasi terakhir kali di depan publik sebelum hari pencoblosan. 

Sebagai informasi Pilpres 2024 akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.


Adapun debat capres kali ini akan mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Masyarakat dapat menyaksikan debat secara online. Baik di platform streaming maupun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Sementara itu, debat minggu ini juga akan disiarkan melalui stasiun TV dan radio. Debat kelima bisa disaksikan di TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Baca:Anies Raja Medsos, Netizen RI Ramai Komen Prabowo-Gibran
Sebagai informasi, debat capres dan cawapres diselenggarakan sebanyak lima kali hingga sebelum hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang. Para capres akan melakukan tiga kali debat, dan calon wakil presiden sebanyak dua kali.

Berikut informasi soal tanggal hingga tema debat capres dan cawapres:

Jadwal debat capres cawapres 2024

Debat Pertama: Selasa, 12 Desember 2023
Debat Kedua: Jumat, 22 Desember 2023
Debat Ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
Debat Keempat: Minggu, 21 Januari 2024
Debat Kelima: Minggu, 4 Februari 2024

Penyelenggara debat capres cawapres

Debat Pertama: TVRI dan RRI
Debat Kedua: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV
Debat Ketiga: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV
Debat Keempat: SCTV, Indosiar, dan MetroTV
Debat Kelima: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV

Tema debat capres cawapres 2024

Tema debat pertama (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga
Tema debat kedua (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan
Tema debat ketiga (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik
Tema debat keempat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa
Tema debat kelima (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi

Debat capres cawapres 2024 bisa ditonton lewat siaran langsung debat di CNBC Indonesia TV di disaksikan di kanal 41 UHF untuk wilayah Jabodetabek atau di link streaming kanal CNBC Indonesia.

Debat capres-cawapres juga bisa disaksikan di YouTube KPU RI.


Saksikan video di bawah ini:

Video: Kemeriahan JCC Sambut Debat Final Capres 2024

(mkh/mkh)


Sumber www.cnbcindonesia.com