Anies Baswedan Buka Debat Capres Pakai Bahasa Isyarat, Banjir Pujian Warganet

Dua orang jurnalis terpilih menjadi moderator untuk memandu jalannya debat calon presiden (Capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang berlangsung pada Minggu (4/2/2024).

Dwi Anggia menjadi salah satu jurnalis yang dipilih Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk menjadi moderator dalam debat kelima atau terakhir capres Pilpres 2024 ini.

Pada debat ketiga capres ini hanya menampilkan capres dari tiga kandidat yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Debat capres 2024 kali ini akan digelar Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Dengan mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan Inklusi.

Lantas, siapa sosok Dwi Anggia yang menjadi salah satu moderator dalam debat kelima capres 2024 ini? Ini dia profil Dwi Anggia.

Profil Dwi Anggia

Dwi Anggia merupakan seorang jurnalis senior dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang penyiaran dan pembawa acara. Perempuan kelahiran Padang, 19 Januari 1983 ini lulusan Universitas Andalas Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelum terjun ke dunia jurnalis, ia memulai karier dengan bekerja di Radio Arbes fm Padang sebagai penyiar dan penulis naskah pada 2002-2004.

Namun, ia memutuskan memulai karier jurnalisnya dengan menjadi reporter dan pembawa berita di TVRI Sumbar pada tahun 2004-2005.

Lalu ia memutuskan bergabung di stasiun SCTV pada tahun 2005-2009, sebagai reporter dan pembawa berita Liputan 6 News dan Liputan 6 Siang.

Pada 2009 lalu, ia menanggalkan seragam SCTV dan beralih menjadi pembawa berita dan produser purnawaktu di ANTV hingga tahun 2011.

Setelah 2 tahun, Dwi Anggia memutuskan untuk bergabung ke Lativi– yang saat ini tvOne sebagai pembawa berita. Hingga saat ini, ia telah menjabat sebagai executive producer, supervisor in talent dan associate producer di tvOne.


Sumber www.liputan6.com