Anies Baswedan terharu atas sambutan masyarakat Manado

Manado (ANTARA) – Calon Presiden Anies Baswedan menyatakan terharu atas sambutan masyarakat Manado saat dirinya tiba di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Capres Anies Baswedan, di Manado, Senin, mengatakan antusiasme masyarakat Manado luar biasa.

“Kami tiba di Bandara Sam Ratulangi hari ini pukul 03.00 WITA, pagi sekali, dan saya tidak membayangkan jam 03.00 WITA begitu banyak masyarakat di bandara datang menyambut. Saya sampai bilang ini mengharukan sekali,” kata Anies yang saat itu didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Tower Nasdem Sulut, Paniki Manado.

Anies menambahkan, kalau datang jam 08.00 WITA dan banyak orang di bandara,  itu hal normal.

” Tetapi ini jam tiga pagi dan banyak yang datang di bandara, ini artinya mereka sedang menjemput harapan, tidak ada yang bisa seperti ini dengan bayaran,” katanya.

Mereka, lanjut Anies, datang dengan sepenuh hati, datang membawa semangat.

“Dan itu membuat saya berangkat nanti dari Manado meneruskan perjalanan membawa semangat dari teman-teman yang berjuang,” katanya.

Capres Anies Baswedan selama berada di Manado, menghadiri kegiatan “Bakudapa deng Anis Baswedan Calon Presiden Republik Indonesia”, di halaman Tower Nasdem Sulut Manado dengan para simpatisan dan pendukung.

Selanjutnya Capres Anies Baswedan menuju Bolaang Mongondow Raya, Kota Kotamobagu untuk melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Malinow Kota Kotamobagu.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan terharu atas sambutan masyarakat Manado

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sumber lampung.antaranews.com