Hari ke-70 kampanye, Prabowo di Sulut

Jakarta (ANTARA) – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan berkampanye di Sulawesi Utara, sementara Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Cikeas, Jawa Barat pada hari ke-70 masa kampanye Pilpres 2024, Senin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo dijadwalkan menyambangi warga di kampung halamannya di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara. Setelah itu ia direncanakan bergeser ke Tomohon dan Kota Manado untuk menyapa masyarakat.

Sementara itu, Gibran bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Jadwal pertemuan ini disampaikan Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

“Cawapres Gibran Rakabuming hari ini  berkunjung ke Cikeas melakukan pertemuan dengan Bapak SBY dan Mas AHY. Mas Gibran bertemu dengan Bapak SBY untuk berdiskusi dan meminta saran masukan dari Presiden Ke-6 RI tersebut terkait makin dekatnya waktu pemilu,” kata Aminuddin Ma’ruf.

Setelah itu, Gibran dijadwalkan menghadiri Deklarasi Alumni Ponpes Al Falah Ploso Jabodetabek, di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta. Kemudian, ia diagendakan pula untuk bertemu dengan pimpinan Relawan Prabowo-Gibran di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, adalah pemungutan suara Pemilu 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hari ke-70 kampanye, Prabowo di Sulut dan Gibran ke Cikeas

Pewarta : Fath Putra Mulya
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sumber lampung.antaranews.com