Rahasia Bagaimana Agar Konten Bisa Viral di Dunia Maya


ENIMEKSPRES.CO.ID—Dalam era digital saat ini, keinginan agar konten menjadi viral seringkali menjadi prioritas utama para pembuat konten. Namun, sebelum terbuai oleh mimpi viralitas, penting untuk mempertanyakan: tujuan sebenarnya dari konten tersebut adalah apa? Apakah untuk membangun kesadaran akan suatu isu? Memberikan edukasi? Membentuk persona yang bisa diidentifikasi oleh banyak orang? Atau sekadar memberikan hiburan? Menentukan arah dan tujuan ini krusial karena akan mengarahkan jenis konten yang dibuat serta nilai jangka panjang yang dapat diberikan kepada audiens.



Konten yang bersifat kontroversial memang bisa dengan cepat menjadi viral, namun sering kali tidak bertahan lama.

Dalam dunia di mana perhatian audiens sangat berharga dan terbatas, menjadi viral sesaat bisa berakhir hanya dalam hitungan hari.

Selain itu, risiko negatif dari konten kontroversial, seperti serangan personal atau bahkan suspensi, juga perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki tujuan yang jelas dari awal.

Konsistensi Tema untuk Engagement Berkelanjutan

Setelah tujuan ditentukan, langkah selanjutnya adalah memilih tema yang sesuai.



Misalnya, jika tujuan adalah meningkatkan kesadaran untuk sebuah cause, maka konten harus dirancang untuk membangun awareness tersebut.

Atau, jika ingin dikenal sebagai figur yang humoris dan relatable, konsistensi dalam menghadirkan konten yang menghibur menjadi kunci.

Banyak pembuat konten yang awalnya tidak menyadari potensi viral mereka, namun konsistensi dalam menggali dan memperkaya tema membuat konten mereka tetap menarik dan relevan. 

Unik dan Orisinil: Kunci Menarik Perhatian

Contohnya, Newton Nguyen, seorang TikToker terkenal dengan video memasaknya yang unik, telah berhasil membedakan dirinya di antara jutaan video serupa berkat pendekatan yang sederhana, autentik, dan humoris.



Keunikan dan orisinalitas konten adalah aset berharga dalam menarik perhatian.



Kategori :

Sumber enimekspres.disway.id