Ada Eks Pelatih Klub Liga Inggris, Ini 6 Nakhoda yang Kehilangan Kursi Efek Kekejaman Piala Afrika 2023

Bola.com, Jakarta Pertarungan Piala Afrika 2023 semakin semakin sengit dan rumit. Memasuki babak semifinal, empat negara siap saling bunuh demi melangkah ke partai puncak.

Nigeria bersua Afrika Selatan di Stade de la Paix, Pantai Gading, Kamis (8/2/2024) dini hari WIB. Dua kontestan lagi yang bertarung di hari yang sama namun beda jam, adalah tuan rumah Pantai Gading versus RD Kongo.

Sukses keempat negara melaju ke semifinal tak lepas dari kerja keras seluruh pemain, terlebih para pelatih. Tak heran jika juru taktik José Peseiro (Nigeria), Hugo Broos (Afrika Selatan), Emerse Faé (Pantai Gading), dan Sebastien Desabre (RD Kongo) panen pujian terkait torehan mereka sejauh ini.

Sebaliknya, Piala Afrika 2023 juga menjadi neraka bagi sejumlah pelatih. Tak sedikit yang dipecat karena dianggap gagal mencapai target. Sebenarnya, pemecatan bukan hal mengejutkan di ranah sepak bola.

Seperti halnya Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Asia, ajang Piala Afrika atau AFCON 2023 tak ubahnya rollercoaster. Di sini semua bisa tersaji via duel-duel yang menegangkan dengan hasil kejutan atau kekecewaan yang menyayat hati.

Sampai hari ini, ada enam pelatih yang sudah kehilangan pekerjaan dan menjadi pengangguran baru. Siapa saja mereka?, yuk simak di bawah ini :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Sumber www.bola.com