Angga Dwimas Sasongko Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Jakarta: Melalui unggahan di akun Instagram @anggasasongko, Selasa, 6 Februari 2024, pendiri Visinema Pictures sekaligus sutradara kenamaan Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, memberikan dukungannya untuk Anies Baswedan dan Cak Imin. Ia menitipkan harapannya kepada mereka untuk memimpin perubahan bagi Indonesia.
 
“Mas Anies dan @cakiminow, saya titip harapan. Waktunya perubahan untuk kita bisa menjadi Indonesia,” tulis Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan unggahannya.
 
Keputusan ini tidak diambil dalam waktu singkat. Angga mulai menyakini pilihannya setelah menonton lima kali acara debat capres dan cawapres yang digelar sejak Desember 2023 hingga Februari 2024. Ia percaya bahwa saat ini Indonesia untuk melakukan perubahan.

“Menjadi Indonesia. Setelah 5x nonton debat dan sebagai warga negara yang memiliki hak politik, saya memilih untuk percaya bahwa saat ini, waktunya perubahan,” tulis Angga.
 

Ia menyatakan bahwa alasannya mendukung Anies Baswedan dan Cak Imin adalah ketika melihat cara mereka untuk berkampanye. Salah satunya dengan acara Desak Anies yang menurutnya bukan hanya sekadar kampanye saja, tetapi ada hal-hal lain yang bisa diambil di dalamnya.
 
“#DesakAnies bukan hanya sekedar kampanye politik tapi juga pendidikan politik dan kepemimpinan. Konsep town hall yang terbuka dan langsung di berbagai tempat dan bermacam peserta, bagi saya, adalah upaya naik kelas dalam berdemokrasi; calon pemimpin Negara diroasting langsung oleh Warga Negaranya. Saya dapat akses untuk lebih tau isi gagasannya, terutama pada isu-isu sensitif dan tidak populer,” tulis Angga.
 
Hatinya mulai tersentuh dan tergerak setelah menyaksikan acara debat kelima, pada 4 Februari lalu, yang dimana Anies Baswedan menyampaikan penutupnya. Ia merasa bahwa apa yang disampaikan selaras dengan hati dan pikirannya untuk mewujudkan cita-cita bagi bangsa Indonesia ke depannya.
 
“Akhirnya, pada penutup debat kelima, Mas @aniesbaswedan menyebut kata ‘..menjadi Indonesia’. Sebuah frasa yang saya yakini betul, bahwa kerja-kerja politik, civil society dan kekaryaan seperti sesederhana membuat film adalah ikhtiar bersama kita untuk Menjadi Indonesia,” tulis Angga.
 
Angga Dwimas Sasongko merupakan pendiri Visinema Pictures dan sutradara yang telah banyak berkontribusi bagi dunia perfilman Indonesia. Ia telah menggarap berbagai film terkenal, seperti Filosofi Kopi the Movie (2015), Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019), Mencuri Raden Saleh (2022), hingga yang terbaru 13 Bom di Jakarta (2023).
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ELG)


Sumber www.medcom.id