Bawaslu Temanggung selenggarakan apel siaga pengawasan Pemilu 2024

Temanggung (ANTARA) – Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah(Jateng) menyelenggarakan apel siaga tahapan pengawasan Pemilu 2024 dan doa bersama di kawasan Embung Bansari, Kabupaten Temanggung.

“Kita hari ini melaksanakan apel siaga dengan peserta ¬†pengawas tingkat kecamatan dan desa.” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Temanggung Roni Nefriyadi di Temanggung, Selasa.

Pada tanggal 11 Februari 2024 nanti juga diagendakan apel di tingkat kecamatan bersama desa dan juga pengawas tempat pemungutan suara(TPS).

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembacaan doa oleh tokoh agama, masing-masing dari agama Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, dan Islam.

Ia berharap dari apel ini untuk konsolidasi secara internal guna menghadapi pengawasan tahapan masa kampanye dan tahapan pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Hari ini ada apel siaga tahapan pengawasan Pemilu 2024, kurang lebih sekitar empat hari lagi tahapan masa kampanye selesai , setelah itu masa minggu tenang,” katanya.

Ia menyampaikan di masa tahapan masa tenang ini mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan melalui giat-giat patroli dari tingkat TPS, desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Di sisa-sisa waktu ini maksimalkan upaya-upaya pencegahan melalui giat pengawasan terhadap seluruh peserta Pemilu, pastikan kampanye yang dilakukan mempunyai izin dan mengirimkan pemberitahuan kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu.” katanya.

Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyampaikan hari ini ada apel siaga tahapan pengawasan Pemilu 2024. Tahapan-tahapan ini nanti yang akan dilakukan Bawaslu dan Panwas untuk berkolaborasi bersama dalam rangka tercipta Pemilu berjalan damai, tenteram, nyaman, jujur dan adil.

Baca juga: Bawaslu Kudus pastikan distribusi logistik pemilu tepat waktu

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024

Sumber jateng.antaranews.com