Caramel Machiato Trending di Twitter, Ini Minuman Apa?

BISNISBANTEN.COM – Baru-baru ini, jenis minuman rasa Caramel Machiato trending di Twitter, tak banyak yang tahu bahwa ternyata minuman ini adalah kopi dengan sentuhan espresso.
Caramel Macchiato adalah minuman kopi yang memikat dengan kombinasi sempurna antara espresso, susu, dan sirup karamel. Dalam bahasa Italia, “macchiato” berarti “bercak,” yang merujuk pada cara penyajian espresso yang dicampur dengan susu dan disajikan dengan sentuhan sirup karamel.

Espresso yang kaya rasa dan kuat aroma menjadi dasar Caramel Macchiato, sementara susu memberikan kelembutan yang menyatu dengan keaslian kopi. Pentingnya sirup karamel dalam minuman ini memberikan sentuhan manis dan aroma karamel yang memanjakan lidah. Kopi ini sangat cocok diminum saat ingin merefreshkan pikiran dan rileks sejenak karena aroma kopinya yang memikat juga rasanya nikmat.

Caramel Macchiato pada dasarnya adalah vanilla latte yang tidak terlalu manis dengan topping karamel. Perbedaan “macchiato” adalah karena espresso dilapisi di atas susu, berbeda dengan latte Starbucks, yang melakukan sebaliknya. Pelapisan ini terutama terlihat pada bejana transparan. Meskipun diperkenalkan oleh Starbucks, ide minuman ini terinspirasi dari minuman tradisional Italia. Caramel macchiato menjadi salah satu minuman kopi yang bukan hanya trending di Twitter, tetapi juga paling populer di dunia.

Advertisement

Caramel Macchiato disajikan dalam sajian yang biasanya estetik, menciptakan visual yang menarik dan cita rasa yang khas. Minuman ini telah menjadi favorit di kalangan pencinta kopi yang mencari pengalaman meminum minuman dengan rasa yang berbeda dan menyegarkan. Nikmati Caramel Macchiato untuk menyelami perpaduan nikmat antara kopi dan kelembutan susu dengan sentuhan manis karamel yang menggoda. Jadi gimana tertarik untuk mencoba? (Sarah)

Advertisement

Sumber bisnisbanten.com