Kabar Terbaru dari Buckingham Palace, Raja Charles III Didiagnosis Kanker

Berita kesehatan anggota keluarga kerajaan Inggris silih berganti. Teranyar adalah kabar Raja Charles yang didiagnosis kanker. Hal tersebut dinyatakan resmi oleh Buckingham Palace lewat media sosial mereka.

Dalam unggahan Instagram yang menampilkan carousel foto Raja Charles III dan pengumuman dari Buckingham Palace, pihak kerajaan menjelaskan penyakit yang diderita ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut terdiagnosis setelah Raja menjalani prosedur pembesaran prostat beberapa waktu lalu.

“Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja di rumah sakit baru-baru ini, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” pihak kerajaan mengawali.

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa”.

Buckingham Palace tidak menyertai informasi lebih lanjut terkait kanker apa yang menyerang Raja Charles III. Meski demikian, Raja menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada tim medis. Keterangan yang disampaikan kepada publik itu juga diungkap dengan tujuan membantu pemahaman masyarakat di seluruh dunia akan kanker.

(dmh/dmh)

Sumber www.beautynesia.id