Sindir Program Makan Siang Gratis, Umay Shahab Trending hingga Kunci Akun

Suasana menjelang Pemilu makin memanas seiring semakin banyaknya masyarakat hingga publik figur yang secara terang-terangan menunjukkan dukungannya terhadap masing-masing pasangan calon (paslon).

Salah satunya artis Umay Shahab yang mendadak menjadi pergunjingan di media sosial X setelah mencuit sebuah statement, yang terkesan menyudutkan salah satu program usungan salah satu paslon peserta Pemilu.

Melalui akun X-nya, Umay Shahab menyebut jika ingin mendapatkan makan siang gratis, orang-orang hanya perlu datang ke lokasi syuting karena di sana banyak tersedia makanan hingga kopi.

“Kalo mau makan siang gratis mah u orang dateng aja ke lokasi suting, bilang aja asistennya artis, jangankan makan siang, kopi item, es teh manis, ampe gorengan-gorengan ada,” tulis Umay Shahab dikutip dari unggahan ulang akun @ksjmylullaby pada Selasa (06/02/2024).

Melihat unggahan Umay tersebut, netizen geram dan beramai-ramai berkomentar diunggahan Umay hingga trending di media sosial X. Sayangnya artis tersebut kini memilih untuk mengunci akun X-nya setelah mendapatkan hujatan dari para netizen.

“Yang ngetawain program makan gratis coba suru main-main ke daerah atau pelosok, biar pada tau ada kehidupan lain di luar sirkel mereka,” tulis akun @MLi***

“Dikira indonesia cuma Jakarta doang, dikira semua masyarakat mampu buat makan, ke lokasi syuting apalagi. Ngehina masyarakat banget,” sambung akun @kopi***

“Iya kamu ga pernah ngerasain nahan laper pas sekolah ga bawa uang ya UMAY!” tulis akun @div***

Tidak hanya Umay Shahab yang kena hujat akibat sindir program makan siang gratis yang diusung salah satu paslon. Nama aktor tampan Refal Hady juga ikut menjadi bulan-bulanan netizen, pasalnya ia turut me-repost dan membalas unggahan Umay Shahab yang kontroversial itu.

Netizen ramai-ramai me-mention dan menyerang akun pemain film Wedding Agreement tersebut.

“Pilih aja sesuai hati nuranimu kayanya ga perlu juga mikirin kekurangan paslon lain mau nyambung atau ngga,” tulis akun @Nur***

Refal Hady tampak membalas komentar dari salah satu netizen tersebut.

“Lah perlu lah. Kita warga indonesia bayar pajak teratur berhak punya suara, berhak milih pemimpin. Kok ngatur?” ungkap aktor tersebut dikutip pada Selasa (06/02/2024)

Sumber yoursay.suara.com