Timnas Indonesia Juara Piala Asia, Rental PS Trending di Media Sosial

Selasa, 6 Februari 2024 – 08:20 WIB

VIVA – Timnas eFootball Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, Senin 5 Februari 2024.

Timnas eFootball Indonesia yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie menundukkan Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam laga best of three.

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, menekuk tim Negeri Matahari Terbit 1-1 pada leg pertama melewati sudden death penalty dengan unggul 3-2, kemudian memastikan kemenangan dengan 1-0 pada leg kedua.

Pertemuan Indonesia dengan Jepang merupakan kedua kalinya dalam turnamen setelah keduanya saling mengalahkan pada fase grup di Grup D AFC eAsian Cup Qatar 2023.

Timnas Indonesia esports juara Piala Asia 2023

Rental PS Trending di Media Sosial

Keberhasilan Timnas eFootball Indonesia menjadi juara Piala Asia pun membuat Rental PS jadi trending di media sosial. Sebab, rental PS dinilai menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan Indonesia berprestasi di ajang ini.

“Beginilah hasil panen kaderisasi dan fasilitas di grassroot: rental PS di mana-mana,” tulis seorang netizen. “sudah saatnya lakukan hilirisasi rental ps dan pemenuhan gizi bagi bocil yg ngebill lebih dari 5 jam wkwkwkw,” timpal netizen lainnya.

“banyaknya rental PS di gank-gank ternyata berdampak signifikan,” tambah netizen lainnya. “Perbanyak Rental PS gratis nih pak @erickthohir… jangan lupa bikin liganya juga…,” tukas netizen lainnya.

“Ini lah pentingnya grassroot, semua ini ga bakal tercapai kalau di setiap sudut kota & desa ga ada rental ps, seharusnya sepak bola juga gitu, lapangannya mudah ditemui semudah rental ps,” pungkas yang lainnya.

“Maklum disini grassroot esport ada dimana mana, pinggir jalan aja selalu ketemu rental ps. Bahkan pemainnya secara mandiri rajin berlatih dengan menambah jam latihan. Kadang2 seharian ga pulang biar pemahaman taktik bisa dikuasai secara maksimal,” tutup netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Sumber www.viva.co.id