Momen Cak Imin Nangis saat Kampanye Akbar Trending Topic di X

Bisnis.com, JAKARTA — Momen Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menangis viral di media sosial X atau Twitter. Cak Imin terlihat jelas menangis usai sang pasangan Calon Presiden Anies Baswedan selesai berpidato.

Saat itu, Anies menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan keadilan atas ketimpangan yang masih terus mendera masyarakat Indonesia. Selain itu, dirinya pun dibuat terharu kala Jakarta International Stadium (JIS) dipenuhi lautan manusia.

“Kami yang pernah bekerja di sini, belum pernah menyaksikan JIS dipenuhi oleh orang sebanyak ini,” ujanya dalam Kampanye Akbar, Sabtu (10/2/2024).

Lebih lanjut, Anies menyatakan saat ini negara perlu membantu masyarakat dan mencintai rakyatnya tanpa pamrih.

“Ketika bansos diberikan, maka itu kepentingan untuk penerima, bukan untuk kepentingan yang mengantarkan. Kami juga hadir untuk membuka ruang bagi anak muda meraih mimpi dan tidakmati dalam melihat mimpinya,” ucap Anies.

Penyampaian sejumlah harapan dan adanya perubahan yang disebutkan Anies lainnya, nyatanya membuat Cak Imin tidak bisa membendung air matanya.

Hal ini pun mencuri perhatian, sejumlah pengguna akun X. Tak sedikit, para warganet ikut terharu. Tagar Cak Imin bahkan menjadi trending topic di X dengan lebih dari 50 ribu cuitan. 

“Pasti beliau ngga nyangka bakal dapat dukungan yang luar biasa gini, mulainya dari bawah banget,” ujarnya salah warganet @ch**se yang dikutip Bisnis.

“Kan bener mewek beliau aku juga merinding nontonnya tadi, terharu,” balas warganet lainnya.

Menariknya, ada warganet yang berasumsi bahwa sosok Cak Imin sangatlah sensitif

softiee banget hati bapak kita satu ini,” ucapnya.

Saat ini berdasarkan pengamatan Bisnis, postingan terkait momen Cak Imin menangis yang diunggah oleh@mi******sz Sabtu (10/2/2024)di X telah dibanjiri lebih dari 1.000 komentar, dengan 38.000 likes serta 8.900 retweet.

Sebagaimana diketahui, Kampanye Akbar Anies dan Cak Imin dihadiri sejumlah tokoh bangsa di JIS, mulai dari Jusuf Kalla, Amien Rais, hingga Surya Paloh.

Sumber m.bisnis.com