Prabowo Minta Maaf Masih Banyak Daerah yang Belum Dikunjungi Selama Kampanye Pilpres 2024

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta maaf karena masih banyak daerah yang belum dia kunjungi selama masa kampanye pemiihan presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo berjanji akan tetap mendatangi daerah-daerah yang belum tersentuh usai Pilpres 2024.

Hal tersebut dijanjikan Prabowo usai melakukan kampanye akbar terakhir Pilpres 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

“Dan saya juga minta maaf masih banyak daerah yang belum saya kunjungi kali ini. Insya allah sesudah pilpres mungkin saya bisa keliling nanti,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, masa kampanye Pilpres 2024 telah berakhir. Dia mengklaim rakyat sangat antusias terhadap Prabowo-Gibran.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pendukung, petugas, hingga aparat yang telah bekerja keras.

“Saya juga minta maaf atas nama Prabowo-Gibran kampanye sering bikin macet di mana-mana, di semua kota yang kita kampanye, saya mohon maaf atas kemacetan,” kata Prabowo.

“Tentunya saya mohon semua pendukung yang datang bisa kembali dengan tertib ke rumah masing-masing, menjaga ketertiban,” ujarnya lagi.

Sebagaimana mana diketahui, massa memadati kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK. Bahkan, massa yang berada di area lapangan sampai berdesakan karena berusaha mendekati panggung acara.

Akibatnya, sejumlah orang pingsan dan harus dievakuasi lewat atas panggung acara.

Prabowo lantas mengklaim ada hampir 600.000 orang yang datang ke GBK. Jumlah itu disebut berdasarkan laporan yang diterimanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber amp.kompas.com