Seribu Pendukung AMIN dari Sumut Hadir di JIS

image_print

Realitarakyat.com – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin (AMIN) Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan sekitar seribu pendukung dari daerah itu telah hadir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, untuk mengikuti kampanye akbar terakhir.

Edy menjelaskan, para pendukung itu datang secara mandiri dengan sejak sehari lalu melalui jalur darat, laut, dan udara.

“Kalau yang terpantau kami yang melalui jalur udara, ada seratus lebih yang naik pesawat, sisanya melalui jalur darat dan laut,” kata mantan Gubernur Sumatera Utara itu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, TPD AMIN Sumut tidak memfasilitasi para pendukung untuk datang ke lokasi, sehingga dipastikan para relawan yang hadir, karena keinginan sendiri dan tanpa dibayar oleh siapapun.

Mantan Pangkostrad tersebut meyakini, dukungan secara langsung dengan hadir di JIS itu membuktikan bahwa relawan menginginkan perubahan dipimpin oleh pasangan calon nomor urut 1.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan shalawatan bersama di dalam stadion.

Sementara, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan melakukan pidato politik di hadapan ribuan pendukung pada pukul 10.21 dan 11.06 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ndi)


Sumber realitarakyat.com