Konten Kreator Asal Siak Tewas Terseret Ombak Bono di Sungai Kampar Saat Membuat Konten

Kampar, Cekricek.id – Seorang konten kreator asal Kabupaten Siak, Riau, ditemukan tewas terseret arus Sungai Kampar pada Sabtu (11/2/2023). Korban bernama Suprapto (30) dilaporkan tenggelam saat sedang membuat konten terkait fenomena ombak bono di Sungai Kampar bersama tiga rekannya.

Menurut Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, jenazah Suprapto berhasil ditemukan tim gabungan SAR sekitar 7 kilometer dari lokasi kejadian di titik koordinat 0° 15’ 36.8” N 102° 43’ 3.4” E. Korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban dan ketiga rekannya merupakan konten kreator yang ingin membuat konten soal ombak bono di Sungai Kampar. Namun Suprapto justru terseret arus dan hilang, sementara rekan-rekannya selamat,” ungkap Budi.

Dalam operasi pencarian yang berlangsung sehari itu, Basarnas Pekanbaru menurunkan enam personel didukung BPBD setempat dan warga. Setelah jenazah berhasil dievakuasi, tim gabungan SAR menyatakan penutupan operasi.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup,” kata Budi.

Ombak Bono merupakan fenomena alam berupa gelombang pasang yang bergerak berlawanan arus sungai. Ombak ini terkenal dengan kekuatannya yang besar dan dapat mencapai ketinggian hingga 5 meter.

Bagi masyarakat setempat, ombak Bono merupakan fenomena alam yang menarik untuk disaksikan. Namun, perlu diingat bahwa ombak Bono juga dapat berbahaya dan berisiko tinggi bagi keselamatan.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.


Sumber cekricek.id