KPU OKU Timur mulai distribusikan logistik Pemilu

Martapura (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah itu.

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah di Martapura, Sabtu, mengatakan bahwa pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap selama tiga hari ke depan ke seluruh TPS yang ada di wilayah setempat.

“Untuk hari ini ada sebanyak 21 unit truk dari PT Pos Indonesia yang mengangkut logistik menuju Dapil 3 meliputi Kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Semendawai Timur, Belitang Mulya dan Semendawai Suku III serta dapil 4 yaitu Belitang, Belitang II, Belitang III dan Belitang Jaya),” katanya.

Untuk Dapil 3 sendiri, kata dia, armada angkutan tersebut mengangkut sebanyak 2.350 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 470 TPS.

Sedangkan, Dapil 4 muatan 2.525 kotak suara kantong plastik berisi logistik pemilu untuk 505 TPS.

Ia berharap, pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar dan tiba di tempat tujuan tepat waktu.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setiyono menambahkan dalam pendistribusian logistik,  pihaknya memberikan pengawalan ketat guna memastikan tiba ke tempat tujuan dengan aman dan lancar.

“Kami telah mempersiapkan upaya dukungan terkait pengamanan mulai dari pengawalan dan pengamanan malam harinya untuk memastikan logistik aman dari segala bentuk gangguan,” tegasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta : Edo Purmana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024

Sumber sumsel.antaranews.com