Pemerintah Kabupaten Pelalawan Salurkan Anggaran Miliaran Rupiah untuk Bantu 5.300 Anak Yatim Setiap Tahun

Pelalawan, Cekricek.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, telah menganggarkan dana miliaran rupiah setiap tahun untuk program santunan anak yatim di wilayahnya. Program ini menjadi salah satu prioritas Pemkab dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan saat ini terdapat sekitar 5.300 anak yatim yang menerima manfaat program tersebut.

“Setiap bulannya, anak yatim di Kabupaten Pelalawan mendapat santunan sebesar Rp 250 ribu dari anggaran Pemkab,” ujar Zukri saat kunjungan kerja ke tiga desa di Pelalawan pada Jumat (9/2/2024).

Menurut Zukri, seluruh anak yatim yang ada harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah. Sebab itu, ia memastikan tidak ada anak yatim di Pelalawan yang terlantar.

“Saya tidak mau mendengar masih ada anak yatim yang belum tersentuh program santunan. Jika memang masih ada yang belum menerima, harap segera melapor ke RT, RW, lurah dan kepala desa,” imbaunya.

Dalam kunjungan itu, Zukri juga menyerahkan bantuan buku tulis gratis bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Pelalawan. Ia berharap, program santunan dan bantuan pendidikan itu bisa meningkatkan kesejahteraan anak yatim.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.


Sumber cekricek.id