Prakiraan Cuaca Riau, 11 Februari 2024: Hujan Mengguyur Sebagian Wilayah

Pekanbaru, Cekricek.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru memprediksi bahwa pada hari Minggu (11/2) cuaca di Provinsi Riau akan berawan dan sebagian wilayah diguyur hujan ringan hingga sedang.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadila, diperkirakan di pagi hari hujan ringan hingga sedang akan mengguyur Kuantan Singingi. Pada siang sampai sore kemudian, hujan akan meluas ke Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Malamnya, hujan kembali turun di Kuantan Singingi. Dini hari diperkirakan Bengkalis dan Kepulauan Meranti akan diguyur hujan ringan hingga sedang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai petir di Kepulauan Meranti yang berpotensi terjadi di wilayah setempat.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti pada malam atau dini hari,” Mia mengingatkan.

Suhu Udara dan Gelombang

Suhu udara di Riau pada hari Minggu berkisar antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 98 %. Angin bertiup dari Utara – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

BMKG juga memprakirakan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Masyarakat diimbau untuk selalu memantau informasi prakiraan cuaca terbaru dari BMKG melalui website, aplikasi mobile, atau media sosial resmi BMKG.

Baca Berita Riau Hari Ini setiap hari di Channel Cekricek.id.


Sumber cekricek.id