Sejumlah Tagar Berkaitan dengan Kampanye Akbar AMIN Dominasi Trending di Twitter

Jakarta: Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu, 10 Februari 2024. Sejumlah tagar berkaitan dengan acara ini mendominasi trending di X (Twitter).
 
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Anies-Muhaimin (Cak Imin) menutup rangkaian kampanye akbar mereka di Jakarta, tepatnya JIS. 
 
Massa pendukung yang juga disebut Pejuang Perubahan tampak sudah meramaikan kawasan JIS jauh sebelum acara dimulai, yakni kira-kira pada Jumat, 9 Februari 2024, sore. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia dengan satu tujuan, yaitu perubahan. 
 
Tak hanya ramai di JIS, media sosial pun diramaikan oleh para pendukung AMIN yang belum bisa memberikan dukungannya secara langsung di lokasi tersebut. Sejumlah tagar yang berkaitan dengan kampanye bertajuk Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah ini trending di Twitter. 
 

 
Salah satu tagar yang trending adalah #KumpulAkbarJIS01. Sampai artikel ini dibuat, sekitar pukul 12.41 WIB, tagar tersebut sudah digunakan dalam lebih dari 193 ribu cuitan. Netizen menggunakan tagar tersebut untuk menginformasikan situasi terkini di JIS serta menyampaikan dukungan terhadap AMIN. 
 
Beberapa warganet juga mengunggah potret mengharukan ketika Anies dan Cak Imin berpelukan setelah keduanya selesai menyampaikan orasi di hadapan lautan manusia, terutama ketika Cak Imin tertangkap kamera sedang menangis haru. 


Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kampanye Akbar AMIN. Foto: tangkapan layar

 

 
Tagar lain yang menduduki trending X Indonesia sampai saat ini adalah nama ‘Cak Imin’, ‘Jakarta International Stadium’, dan #AMINAjaDulu. Kata ‘Merinding’ juga terpantau masih duduk di trending Indonesia. 


Foto: tangkapan layar
 

Jika dibuka, kata itu banyak digunakan untuk mengungkapkan rasa kagum maupun haru warganet terhadap lautan manusia yang memadati JIS di kampanye akbar AMIN serta situasi acara Desak Anies yang digelar kemarin, 9 Februari, di Surabaya. 
 
 

Antusiasme masyarakat di Desak Anies episode terakhir itu memang terlihat sangat tinggi. Terlebih pada kesempatan itu, masyarakat yang datang dan Anies-Cak Imin sama-sama menyanyikan lagu Buruh Tani.
 
“Merinding banget ketika Abah Anies datang semua teriak: ‘PRESIDEN PRESIDEN PRESIDEN’. Dengan kapasitas 82 RIBU JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM full terisi belum juga yang diluar sampe 100.000. PERUBAHAN!” cuit @faktagilabola.
 
“MERINDING BANGET PAS LAGU BURUH TANI. DESAK ANIES SURABAYA PECAHHH,” tulis @bung9e. 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((SUR))

Sumber www.medcom.id