Viral Foto Massa Dibayar untuk Ramaikan GBK, Pelajar Ini Ngaku Dapat Rp100 Ribu

FAJAR.CO.ID — Suasana kampanye di Jakarta International Stadium (JIS) dan Gelora Bung Karno (GBK) hari ini tampak jumlah massa seimbang. Masing-masing massa diketahui dari pendukung 01 yang memenuhi JIS. Sementara, dari pendukung 02 memenuhi GBK.

Namun, dari sejumlah postingan warganet di media sosial. Banyak yang mengupload gambar uang pecahan 100 ribuan dan 50 ribuan. Disertai narasi bahwa uang tersebut dari tim pasangan yang berkampanye di GBK.

“Clear ya, masa bayaran!,” tulis akun @BosPurwa sembari membagikan foto dan berita terkait pemberian uang bagi massa yang datang ke GBK.

“Bukti lain, pengakuan dari buzzernya! Yg lain mah nutupin, lah ini malah ngaku sendiri 😅,” tambah akun tersebut, sembari memposting foto pengakuan pegiat media sosial lainnya.

Hal tersbeut juga dibenarkan pegiat media sosial lainnya, Yudi Setiawan, melalui akun @YudiSet16452924. Pria yang mengaku datang langsung ke JIS ini sempat ditawari untuk ikut kampanye di GBK dan akan dibayar Rp200 ribu.

“Ini murni pendukung tanpa bayaran, pasti pilih @aniesbaswedan kampanye di hari yang sama dengan Paslon no.2 kami sempat mendapat tawaran untuk hadir di GBK dengan bayaran 200.000 tapi kami tolak dan kami memilih untuk jalan kaki 3,5 km dari tempat kami tinggal,” tulisnya, Sabtu (10/2/2024).

Dilansir dari Tempo, masyarakat yang hadir di GBK tidak hanya dari kalangan dewasa, tetapi remaja hingga anak-anak.

Faisal (15 tahun) siswa kelas 10 sekolah menengah atas (SMA) datang ke kampanye akbar Prabowo-Gibran karena ajakan teman dengan iming-iming uang dan makan gratis.

Sumber fajar.co.id