Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Ancam Sleman dan Kulonprogo Utara : Okezone News

YOGYAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda sejumlah wilayah di DIY. Wisatawan diimbau untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi.

Secara umum kondisi cuaca pada pagi ini cerah berawan. Sedangkan pada siang sampai sore potensi hujan sedang hingga lebat yang disretai kilat dan angin kencang bakal melanda Sleman utara dan Kulonprogo utara.

BACA JUGA:

Prakiraan Cuaca Jakarta: Dua Wilayah Diguyur Hujan pada Malam Hari 

Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan melanda Kulonprogo bagian selatan, Bantul bagian tengah hingga selatan, dan Gunungkidul bagian selatan. Sedangkan pada dinni hari akan cerah berawan.

Suhu udara berkisar antara 21–31 derajat Celsius dengan kelembapan udara 65 hingga 95 persen. Angin bertiup dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam. Ketinggian gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1,25– 2,5 meter atau kategori sedang.

BACA JUGA:

25 Wilayah Berpotensi Diterjang Cuaca Ekstrem saat Pemilu 2024, Ini Daftarnya 

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian utara, Kulonprogo bagian utara  dan Gunungkidul bagian utara.



Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Banner

Sumber news.okezone.com