KPU Bantul distribusikan logistik pemilu ke 75 kelurahan

Bantul (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik KPU Bantul di Jalan Parangtritis, Sewon menuju ke 75 kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan daerah ini.

“Hari ini, atau H-3 pemungutan suara, KPU Kabupaten Bantul mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Kami mendistribusikan sebanyak 15.830 kotak suara dan kita prediksi nanti selesai pada H-1,” kata Ketua KPU Bantul Joko Santosa usai melepas logistik pemilu secara simbolis di Bantul, Minggu.

Menurut dia, dalam proses pendistribusian logistik pemilu, KPU Bantul menyiapkan 18 unit armada truk, secara bertahap distribusi logistik ke 75 kelurahan dapat diselesaikan selama tiga hari, yakni dari Minggu (11/2) sampai Selasa (13/2).

“Dan untuk pengamanannya juga full dari teman-teman anggota kepolisian, distribusi logistik pemilu nanti akan dikawal sampai kelurahan,” katanya.

Pihaknya berharap, proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke semua kelurahan dan ke tempat pemungutan suara atau TPS TPS nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Dan kami memohon doa agar pada pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini, dapat berjalan dengan lancar, tidak ada halangan,” katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, logistik pemilu yang telah tiba di masing masing kelurahan nantinya akan mendapatkan pengamanan selama 24 jam penuh dari petugas kepolisian.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik hingga ke TPS-TPS,” katanya.

Dia mengatakan, terdapat 3.166 TPS di wilayah Bantul yang disiapkan KPU Bantul untuk menyelenggarakan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Dari sebanyak 3.166 TPS tersebut, terdiri dari TPS kategori kurang rawan 3.122 TPS, kemudian kategori rawan ada 22 TPS, dan TPS di lokasi khusus ada 22 TPS,” kata Jeffry.

Dia mengatakan, pada pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Bantul melibatkan sebanyak 1.076 personel, yang terdiri dari 637 personel kepolisian sektor (polsek), sebanyak 354 personel Polres, dan 85 personel BKO Kepolisian Daerah (Polda) DIY.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU Bantul mulai distribusikan logistik pemilu ke 75 kelurahan

Pewarta : Hery Sidik
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024

Sumber jogja.antaranews.com