Petugas Gabungan Tertibkan APK di Hari Pertama Masa Tenang Pemilu 2024

BITRO/BERITASAMPIT – Petugas gabungan yang terdiri dari Panwascam, TNI, Polri saat melakukan penertiban APK dalam masa tenang pada Minggu 11 Februari 2024.

KASONGAN – Petugas gabungan yang terdiri dari l Panwascam, TNI, dan Polri menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu di wilayah Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Kabupaten Katingan pada hari pertama masa tenang.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto menyampaikan pihaknya turut membantu Bawaslu dalam peneribkan APK di lokasi bahu badan jalan.

“Kami membantu dalam pelaksanaan penertiban APK peserta pemilu. Sifatnya hanya mem-backup tugas Bawaslu di lapangan,” ungkap Didik Suhardianto, Minggu 11 Februari 2024.


Ia menjelaskan, penertiban dilakukan karena sudah masuk masa tenang jelang hari pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024. Seiring masuknya masa tenang selama tiga hari, yakni pada tanggal 11, 12 dan 13 Februari 2024.

“Semua alat peraga kampanye harus ditertibkan pada hari ini,” jelasnya.

Sementara itu dirinya juga mengungkapkan bahwa petugas gabungan dari Panwascam, PPK, Forkopincam, TNI, lurah/kades dan Satlinmas Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan bergerak membersihkan seluruh alat peraga kampanye di bahu jalan.

“Sehingga diharapkan tidak ada lagi atribut kampanye yang masih bertebaran saat masa tenang,” pungkasnya.

(Bitro)

Follow Berita Sampit di Google News

Sumber beritasampit.com