25 Anggota Paskibraka Agam Positif Covid-19

5 bulan lalu 46
25 Anggota Paskibraka Agam Positif Covid-19 (Ist/Viral Google News)

Sebanyak 25 orang calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), positif terpapar Covid-19.

Mereka sendiri akan bertugas dalam puncak peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021 mendatang.

Penanggung jawab kegiatan Paskibraka Kabupaten Agam, Maswar mengatakan, dari hasil tes swab sebelum tahapan latihan lapangan, 25 dari 65 orang personil Paskibra dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil swab yang keluar Selasa,(3/8/2021) malam, tercatat sebanyak 25 orang dari 65 personil yang akan bertugas dinyatakan positif Covid-19 maka langsung menjalani isolasi,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (5/8/2021).

Saat ini, 14 personil Paskibraka Kabupaten Agam yang dinyatakan positif sudah menjalani isolasi di BLK Agam di Sungai Jariang. Sisanya menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing.

Meski sebagian personil menjalani isolasi kegiatan latihan tetap dilaksanakan oleh petugas yang dinyatakan negatif.

“Petugas yang menjalani isolasi diawasi secara ketat tidak hanya oleh tim medis, tapi juga panitia kegiatan Paskibra diberi pembekalan khusus dan diharapkan, bisa segera pulih sehingga bisa bergabung dengan tim untuk mengikuti pelatihan menjelang hari H,” lanjutnya.

Dijelaskan Maswar, tes swab yang digelar sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat, karena tahapan pelaksanaan upacara puncak HUT RI ke-76 tahun ini, harus melalui protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Menurutnya, sesuai keputusan panitia, dan ketua PHBI Agam, untuk personil Paskibraka Agam tidak akan dilakukan penggantian, karena pertimbangan waktu yang semakin dekat.

Baca Selengkapnya