5 Makanan Ini Dipercaya Stabilkan Gula Darah

Ilustrasi Gambar Ayam (pxfuel.com)

Bagi penderita diabetes memilah dan memilih makanan sangatlah penting agar tidak terjadi peningkatan gula darah yang drastis.

Tapi tahukah anda 5 makanan ini justru dipercaya mampu menstabilkan gula dalam darah anda. Berikut kelima makanan tersebut mulai dari rempah hingga buah-buahan.

Kayu Manis

Kayu manis merupakan jenis rempah yang biasa digunakan ibu-ibu sebagai bumbu dapur ataupun pengharum makanan.

Bahan ini ternyata sangat berkhasiat untuk menstabilkan gula darah anda karena memiliki kemampuan untuk mengontrol gula dalam darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Ayam

Siapa yang tak suka ayam, salah satu lauk yang banyak digemari hampir semua pencinta makanan.

Dengan mengkonsumsi ayam yang merupakan penghasil sumber protein yang banyak dan cepat membuat perut kenyang.

Karena itulah mengkonsumsi ayam dipercaya mampu menstabilkan kadar glukosa pada darah, karena anda tidak akan berselera lagi untuk mengkonsumsi makanan manis lainnya.

Kacang Polong

Kacang Polong merupakan salah satu jenis kacang-kacangan memiliki kandungan lemak rendah yang non kolesterol serta tinggi mineral, sehingga mampu menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh.

Ubi Jalar

Jenis Ubi-ubian yang satu ini dipercaya dapat mengontrol gula darah bila anda mengkonsumsinya.

Hal ini disebabkan karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan kalori rendah, selain itu dengan memakan ubi jalar, perut akan merasakan kenyang yang cukup lama.

Alpukat

Buah yang paling sering dikonsumsi sebagai jus ini ternyata mampu menstabilkan gula darah karenan kandungannya yang kaya akan vitamin C, E maupun vitamin K.

Tapi jangan salah dalam pengolahannya ya sobat cariviral! Menambahkan susu dan gula tentunya membuat fungsi dari makanan tersebut diatas menjadi tidak efektif. Jadi bijaklah dalam mengkonsumsinya.

Share on twitter
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan