Ancam ASN: Bu Risma Dianggap Rendahkan Papua Trending di Twitter

Tangkapan layar Instagram (@tri.rismaharini)

Ancaman Menteri Sosial Tri Rismaharini terhadap ASN yang kerjanya tak serius saat menyambangi dapur umum di Wyata Guna Bandung Jawa Barat berujung sindiran dari Warganet.

Bukan soal kinerja ataupun kegiatan dapur sosial yang menjadi pembicaraan netizen di Twitter, tapi perkataan Ibu Menkes lah yang menjadi trending saat mengancam para ASN tersebut.

“Saya gak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” tegas Risma di sela kunjungan di Wyata Guna, Selasa, 13 Juli 2021.

“Gimana mungkin aku percaya pak, bapak masak telor saja seperti itu, itu bisa jam 12 malam mateng. Ditambah nasi kotak, siap-siap, siap, tapi kerjanya model gitu,” katanya.

“Dengar saya enggak main-main, gak ada yang susah buat saya pindahkan ke Papua. Silakan, tolonglah, tolonglah kondisi ini berat,” tambahnya.

Disinyalir kalimat Papua untuk orang-orang tak becus dan tidak berkinerja baik merupakan salah satu penghinaan dan merendahkan orang Papua, Netizenpun ramai membicarakannya hingga menjadi trending topik di Twitter.

“Ijin Bu Risma, Kenapa harus ke Papua Buk? Kenapa yang kerjanya jelek malah dipindah ke Papua? Harusnya justru yang terbaiklah yang ditugaskan ke Papua biar gak jomplang pembangunannya. Atau minimal tanya dulu lah ke saudara-saudara kita di Papua, mau ga dikasih pegawai 2nd gini” tulis akun @MafiaWasit di akun twitternya.

Sementara itu Christ Wamea dengan akunnya @PutraWadapi menuliskan “Jgn ibu Risma kira Papua sbg tempat pembuangan ASN yg tdk becus kerja. Kalau ngamuk2 spt orang kesurupan di Jakarta jgn keluarkan statement yg merendahkan Papua. Pemimpin klu tdk becus kerja sdh pasti bawahan juga tdk becus kerja. Menteri kok tdk py etika.”

Baca Juga:  E-KTP Trending di Twitter, Ini Pemicunya

Share on twitter
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan