Menghadirkan Berita Viral dan Trending Topik Terkini

Arab Saudi Izinkan Umrah Mulai 10 Agustus 2021

0

Arab Saudi telah mengumumkan pelaksanaan ibadah umrah akan dimulai 10 Agustus 2021 mendatang bertepatan dengan tahun baru Islam 1443 H. 

Semua Negara diperbolehkan untuk mengirimkan jemaahnya, namun ada beberapa negara yang diwajibkan melakukan karantina 14 hari di negara ketiga sebelum tiba di kota suci.

Indonesia termasuk negara yang jemaahnya wajib melakukan karantina terlebih dahulu sebelum melaksanakan Ibadah Umrah.

Diantara Negara-negara yang diwajibkan melakukan karantina selain Indonesia seperti Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Lebanon, India dan Pakistan,.

Untuk menyambut pelaksanaan Ibadah Umrah Pelaksana dalam hal ini Kerajaan Arab Saudi telah membuka beberapa tempat-tempat suci untuk menyambut musim umrah mendatang dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Masjid Raya siap menerima jemaah umrah,” kata Wakil Kepala Urusan Masjidil Haram, Saad bin Muhammad Al-Muhaimid yang dikutip dari Daily Star, Senin (26/7/2021).

Selain menerapkan protokol kesehatan, jemaah juga diwajibkan untuk mengikuti tanda yang terdapat di lantai saat melakukan Tawaf selama pandemi COVID-19.

Selanjutnya untuk jemaah diwajibkan telah memenuhi vaksinasi penuh atau telah menerima 2 dosis vaksin Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson (J&J).

“Dosis vaksin COVID-19 buatan China dengan satu suntikan vaksin booster dari Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau Johnson & Johnson juga diperbolehkan,” sebagaimana tertulis dalam berita tersebut.

Tinggalkan Balasan