Bak Film Action, Begini Detik-detik Perampokan Bank di Karawang

1 bulan lalu 74
Bak Film Action, Begini Detik-detik Perampokan Bank di Karawang (Ist/detik.com)

Bandung -

Polisi mengungkap kasus perampokan bank swasta di Karawang. Selain membawa uang hingga Rp 400 juta, pelaku juga sempat melakukan penyekapan terhadap karyawan bank. Aksi mereka bak film action.

"Sekelompok orang tersebut melakukan upaya pencurian dengan kekerasan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (6/12/2021).

Aksi perampokan tersebut terjadi di kantor Maybank cabang Karawang pada Jumat (26/11) lalu. Menurut Erdi, para pelaku langsung masuk sambil menodongkan senjata api.

"Kemudian pelaku datang ke TKP pakai dua unit kendaraan. Setelah sepi, kemudian delapan orang masuk ke dalam bank dan dua orang di kendaraan. Jadi jumlah total 10 orang (pelaku)," tuturnya.

Salah satu pelaku kemudian menodongkan senjata api terhadap satpam dan karyawan bank tersebut. Bahkan mereka meminta agar karyawan tiarap.

"Kemudian beberapa orang pelaku mengikat satpam dan menyekapnya di back office," kata dia.

Di saat bersamaan, sambung Erdi, pelaku lainnya menjalankan aksinya. Mereka meminta karyawan di sana untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang.

Dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil menggasak uang pecahan rupiah, dollar hingga yen yang totalnya mencapai Rp 400 juta.

Baca Selengkapnya