Baznas Bazis DKI Bekerja Sama dengan Dompet Duafa untuk Inovasi Program Ketahanan Pangan

5 bulan lalu 56
Baznas Bazis DKI Bekerja Sama dengan Dompet Duafa untuk Inovasi Program Ketahanan Pangan (Ist/www.jpnn.com)

Kamis, 05 Agustus 2021 – 20:56 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan penandatanganan kerja sama mengenai program ketahanan panganantara Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi dan Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Saat Suharto Amjad di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/8/2021). Foto: Dok. Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta menandatangani kerja sama (MoU) dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika atau Dompet Duafa mengenai program ketahanan pangan melalui produk pemberdayaan petani.

MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi dan Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Saat Suharto Amjad di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur dapat menyaksikan inovasi di era 4.0 yang dihasilkan oleh Baznas Bazis DKI dengan Dompet Duafa.

"Hari ini saya bersyukur sekali menyaksikan inovasi dalam program sosial kemanusiaan, semangat enterpreneurship dikonversi ke dalam program sosial kemanusiaan oleh dua lembaga yang sangat inovatif Baznas Bazis DKI Jakarta dan Dompet Duafa,” kata Anies Baswedan.

Anies menambahkan inovasi bidang sosial kemanusiaan yang dilahirkan ini nantinya akan membawa kepada pemerataan kesejahteraan, yaitu membantu mengangkat mereka yang di bawah dan membesarkan mereka yang kecil.

Dia berharap kedua lembaga Baznas Bazis DKI dan Dompet Duafa nantinya dapat membuat modul dari terobosan inovasi tersebut agar nantinya juga bisa di pakai di berbagai wilayah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi menyinggung soal pentingnya kolaborasi dalam bidang sosial kemanusiaan.

Baca Selengkapnya