Hadang Gatot di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kolonel Inf Ucu Yustiana Jadi Viral

Hadang Gatot di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kolonel Inf Ucu Yustiana Jadi Viral

Kolonel Inf Ucu Yustiana menjadi viral setelah videonya menghadang rombongan Gatot Nurmantyo beredar di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi Rabu sore, 30 September 2020 di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman video pendek tersebut tampak Kolonel Ucu malah bersikap sebaliknya, dia tampak tenang dan sopan berbicara kepada seniornya di TNI itu. Bahkan, Kolonel Ucu membungkukkan tubuhnya ketika berbicara dengan Jenderal Gatot, meskipun beberapa kali Jenderal Gatot berbicara sembari mengacung-acungkan jari telunjuknya ke tubuh sang kolonel.

Seperti diketahui Gatot Nurmantyo merupakan mantan Panglima TNI, sebelum pensiun, lalu seorang prajurit TNI yang berani menghadang dan berdebat dengan jenderal purnawirawan TNI berpangkat bintang empat itu secara terbuka di tempat umum.

Ternyata Kolonel Ucu bukan prajurit TNI sembarangan lho, dia pernah menjabat beberapa posisi penting di militer Indonesia, terakhir kali dia menjabat Asisten Perencanaan Divisi 1 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad).

Ucu menegaskan, dirinya hanya melaksanakan tugas dan tidak bermaksud melarang Gatot dan para purnawirawan untuk berziarah ke makam pahlawan.

“Kami hanya menjalankan tugas agar sesuai dengan protokol kesehatan,” jawab Kolonel Ucu.

Related Posts