Ironis dan Viral Seorang Wanita Jadi Korban Order Fiktif Ojol

Kemudahan bertransaksi dan melakukan pesanan secara online melalui ojek online memang sangat menyenangkan, tapi tidak halnya dengan wanita ini.

Baru-baru ini viral seorang wanita yang alamat rumahnya dijadikan target dari orderan fiktif berupa tiga pesanan makanan dan pembayaran e-commerce.

Tak hanya satu driver ojol yang terkena tipuan, tapi terdapat 10 ojol yang datang dari pagi sampai sore kerumah wanita tersebut dikarenakan order fiktif tersebut.

Sebenarnya pemilik rumah tersebut telah melaporkannya via telepon saat dua orderan fiktif tiba dan sudah ditindaklanjuti oleh manajemen ojol dengan menghapus akun tersebut.

Ironisnya setelah akun tersebut dihapus, akun baru muncul lagi dengan mengatasnamakan “Desi” untuk melakukan aksinya kembali dan lihainya sang pemesan fiktif tersebut, ia menggunakan kode area negara asing sehingga sulit untuk dilacak.

(@iboy_cat/tiktok.com)

Unggahan wanita tersebut menarik perhatian warganet seperti dikutip dari tiktok melalui liputan6.com

Kasihan banget kayak gini seharusnya setiap provider tidak semudah itu dapat kartu perdana. Setidaknya 1 org bisa punya 2-3 nomer dan didata lengkap,” jelas akun @alfaro80.

Mungkin pihak grab bisa mewajibkan verifikasi KTP dan muka kalau mau ada opsi pembayaran cash pas awal daftar,” sahut akun @Achmad Nabil.

Untung mbaknya punya banyak uang coba kalau gw sudah nangis kali kalo digituin😭😭😭,” tulis [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *