Viral Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa Kuliah Teknik Mesin, Begini Kisahnya

Viral Anak Driver Ojol Dapat Beasiswa Kuliah Teknik Mesin, Begini Kisahnya

Sebuah video kisah inspiratif seorang anak pengemudi atau driver ojek online mendadak viral dan membuat warganet terharu.

Dzikru Rahman berhasil membuat haru dan simpatik warganet di Indonesia. Putra driver ojek online (ojol) itu berhasil membanggakan orang tuanya dengan mendapatkan beasiswa kuliah di jurusan yang dikehendakinya.

Kisah ini dibagikannya melalui video TikTok yang berdurasi hampir satu menit dan menjadi viral di sejumlah media sosial dan cukup menarik perhatian publik.

Dalam video tersebut ia menyampaikan kebanggaannya yang bisa kuliah di jurusan favoritnya dengan beasiswa.

“Kenalin ini bapak aku. Dan ini pekerjaannya,” tulis Dzikru sambil memperlihatkan kamera kepada ayahnya yang sedang bersiap beraktivitas sebagai driver ojek online dalam video yang viral, kemarin.

“Lihat semangat kerjanya demi keluarga. Bangga banget aku,” katanya.

Dzikru sendiri mengaku sangat menyukai otomotif dan ia suka mengoprek mesin motor. Bahkan, ia juga suka membantu servis motor ayahnya.

“Pengen banget kuliah jurusan teknik mesin,” tulisnya.

Hingga akhirnya, Dzikru berhasil mendapatkan beasiswa kuliah jurusan teknik mesin di Politeknik Negeri Jakarta.

“Karena lingkungan sekitar juga, kebetulan di daerah rumah saya ada alumni teknik mesin juga jadi saling sharing sehingga saya tertarik buat masuk ke jurusan tersebut,” kata Dzikru dikutip dari detikcom.

“Saya suka kalau lagi ngobrolin tentang mesin dan pengin tahu lebih dalam tentang mesin,” sambungnya Dzikru.

Dzikru berharap setelah lulus Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Jakarta, ia ingin langsung bekerja dan bercita-cita untuk membuka usaha sendiri.

Related Posts