Bonek Lelang Jersey Mat Halil Laku Rp 130 Juta, Kalahkan Jersey Bambang Pamungkas

5 bulan lalu 61
Bonek Lelang Jersey Mat Halil Laku Rp 130 Juta, Kalahkan Jersey Bambang Pamungkas (Ist/Viral Google News)

Lelang jersey Mat Halil, legenda Persebaya, memecahkan rekor dengan harga termahal di Indonesia. Dalam lelang yang digelar Green Nord 27--Bonekmania--itu, jersey tembus Rp 130

Harga ini mengalahkan jersey milik Bambang Pamungkas yang lakuu Rp 23.000.000. Uang hasil lelang ini sendiri akan digunakan oleh Bonek untuk bantuan Covid-19, di antaranya untuk bantuan oksigen gratis, operasional ambulance dan lain-lain.

Bonek pun berencana mendaftarkan lelang ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebab jersey milik Mat Halil ini laku dengan harga tertinggi dalam beberapa lelang jersey di Indonesia.

"Yang saya banggakan ini adalah memecahkan rekor seorang BP Bambang Pamungkas yang waktu dilelang amal juga seharga Rp 23 juta. Ini sampai di atasnya 130 juta," ujarnya saat ditemui di Posko Kemanusiaan Bonek, Kamis (5/8/2021).

Proses lelang cukup panas, karena memang saling balap antara akun Instagram @tomliwafa dan @wahyukenzo88. Namun akhirnya dimenangkan oleh @wahyukenzo88

"Alhamdullilah lelang hari ini berjalan sukses, sampai jam 19.27 teman kita dari Wahyu Kenzo memenangkannya dengan harga Rp 130.888.888. Disyukuri karena ini kayanya supporter yang mengadakan lelang kemanusian ini dan ini juga luar biasa antusiasme teman-teman donatur untuk mengikuti lelang," terang pria yang akrab disapa Cak Cong ini.

Selain itu, niatan dari para Bonek sendiri bukan untuk pecah rekor, namun murni untuk menggalang bantuan kemanusiaan.

"Kita gak muluk-muluk, sebetulnya charity ini untuk kemanusiaan, kalau memang ada niat ke sana memang arahnya teman-teman memang saat sudah 110 (juta) kemarin ya, rencana memang juga komunikasi dengan Muri cuma masih prosesnya masih belum ke arah sana,"

"Tapi sudah ada komunikasi, tinggal nunggu dari pihak MURI. Itu nanti gimana, kita harus ngapain, maksudnya kita harus apa yang dipenuhi agar lelang ini bisa masuk MURI," katanya.

Baca Selengkapnya