Bupati Bogor Geram, Jalan di Rumpin Longsor Gara-Gara Aktivitas Tambang

5 bulan lalu 55
Bupati Bogor Geram, Jalan di Rumpin Longsor Gara-Gara Aktivitas Tambang (Ist/Viral Google News)

Ade Yasin juga meminta, kepada pelaku usaha tambang galian C di Rumpin agar segera memperbaiki jalan yang longsor.

Ade Yasin juga meminta, kepada pelaku usaha tambang galian C di Rumpin agar segera memperbaiki jalan yang longsor.

Tidak hanya itu, Bupati Ade Yasin juga akan meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meninjau ulang izin perusahaan tambang galian C di Rumpin tersebut.

“Kami minta mereka (pemilik galian C) untuk bertanggung jawab, jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur. Ini area berbahaya dan memang rawan terjadi longsor,” kata Ade Yasin, menyadur dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, Kamis (5/8/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor juga meminta supaya warga di sekitar lokasi longsor agar segera direlokasi.

“Kita lihat akibat dari longsor penambangan ini, sudah saya sampaikan juga bahwa penambangan ini terjadi, ternyata mepet ke jalan sehingga tadi saya minta untuk pihak perusahaan bertanggung jawab dengan merelokasi jalan ini, juga merelokasi warga yang ada disekitar sini,” katanya.

Lebih lanjut, Ade menekankan dalam waktu seminggu ini harus segera dimulai perbaikan.

“Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Camat Rumpin dan Perwakilan dari Dinas PUPR

Baca Selengkapnya