Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi.id

5 bulan lalu 52
Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi.id - Kompas.com - Tekno Kompas.com (Ist/Viral Google News)

KOMPAS.com - Peserta vaksinasi Covid-19 akan mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 dalam bentuk fisik berupa kartu, atau dalam bentuk non-fisik yakni digital.

Ada dua sertifikat yang akan diberikan, jika seseorang menjalani kedua tahap vaksinasi. Kedua sertifikat vaksin Covid-19 ini berguna sebagai tanda bukti jika peserta telah menerima vaksin Covid-19.

Peserta kemudian bisa download sertifikat vaksin melalui situs dan aplikasi pedulilindungi.id

Cara download sertifikat vaksin Covid-19 dan cara cetak sertifikat vaksin Covid-19 dari situs Pedulilindungi.id sendiri tergolong mudah.

Baca juga: Viral Video Vaksin Covid-19 Mengandung Magnet, Kominfo: Hoaks

Lalu, bagaimana cara download sertifikat vaksin Covid-19? Berikut ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk download sertifikat vaksin Covid-19.

Peserta yang sudah melakukan vaksin Covid-19, akan memperoleh SMS dari nomor 1199 yang menyatakan telah berhasil mengikuti vaksinasi tahap pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SMS itu berisi nama lengkap, nomor NIK, nomor tiket vaksin, dan jadwal vaksin dosis kedua lengkap dengan tanggal serta lokasi vaksinasi.

Baca Selengkapnya